LIVE IT!

tidbits of my life

Liburan yang aneh

Duh, ga terasa udah 3 minggu saya habiskan di Makassar, kota kelahiran saya. Awal-awalnya asyik banget sih. Pas diajak keluar, ya keluar. Pas di rumah, bisa ngutak-ngatik Tottochan, laptop tercinta saya. Asyik lah pokoknya. Apalagi ditambah dengan ketersediaan makanan2 kesukaan saya yang ga ad habis2nya. Alhasil, nampaknya saya akan mengalami kenaikan berat badan sepulang dari sini (apalagi di rumah Oma ga ad timbangan, ga ad indikator deh.. hehe).

Itu semua hanya terjadi selama 1 minggu awal di sini. Sebuah malapetaka menghancurkan segalanya (halah.. lagi mau sedikit hiperbola ni..). Semuanya berawal dari keinginan saya untuk belajar Drupal(yang sampai sekarang saya masi ga jelas gunanya buat apa..). Pas baca2 e-booknya, saya berkesimpulan kalo buat belajar itu, mesti belajar PHP dulu. Karena emang cepet bosen, perhatian saya lalu tertuju pada e-book PHP. Mirip-mirip HTML si, tapi berhubung belum lancar html-an juga, jadi saya membuat keputusan untuk belajar sekaligus nyoba2 php. Tapi, pas dcobain d ie, php-ny ga nongol. Jadinya cuman kyk teks biasa dalam html(ngga tau juga ya, apa emang salah setting atw apa, tapi scriptnya udh sama PERSIS!!!). Bingung + putus asa + mulai bosan dengan wejangan hikmat oma saya yang entah membahas apa, saya akhirnya membaca bagian awal e-book php lagi. Trus dibahas tentang nginstal sesuatu yang bernama WS_FTP_Home kalo ga salah. Besoknya, saya ke warnet buat donlot program tersebut. Sepulangnya dari warnet, langsung saja saya colokin fd, trus mulai nginstal. Agak2 ga jelas juga si, tapi programnya mirip2 WinSCP gitu. Saya udah punya WinSCP si, tapi karena saya pikir program ini salah sat prasyarat supaya php-nya bisa jalan dengan benar, ya udah.. saya teruskan saja(mulai merasa bego). Pas dicobain, program ini juga minta koneksi ke i-net. Ga bisa jalan deh. Wah, saya tambah suntuk. Karena bosen, akhirnya saya selingin dengan main game dan dengar lagu. Habis itu, saya mutusin buat istirahat dulu, soalnya udh mulai bete ngliatin si Tottochan mulu. Besoknya, adik2 dan ayah saya datang dari Sorowako. Pas mau nyalain Tottochan… huaaaaaaa.. dia minta Windows installation disc gitu.. padahal ak ga bawa.. Yah, begitulah. Sampai sekarang, saya udh ga pernah buka2 leppie lagi. Sedihnyaaa. Mana adik saya baru beli leppie juga. Jadi mupeng gitu deh ngliatin dia. Mana sesudah dtanyain, ternyata Tottochan mesti diinstal ulang. Mana saya baru mindahin musik, film, dan beberapa gambar penting ke C. Mana datanya ga bisa dback-up. Mana smua program juga saya pindahin ke C semuaaa.. Menyedihkaaan.

Sejak komanya si Tottochan, saya jadi kurang kerjaan gitu deh kalo lagi di rumah aja. Kalo seharian di rumah, saya bakalan menjalani rutinitas berikut, dengan catatan bahwa waktu kosongnya adalah waktu tidur siang atw ngobrol bareng Oma dan adik saya.

08.00-08.30 : Bangun tidur, mandi, dan sarapan

08.30-10.30 : Nonton “Inbox” atw film liburan d RCTI

10.30-11.30 : Nonton “Dahsyat”

16.30-18.00 : Nonton “Hwang Jin Yi”

18.00-19.00 : Nonton “Cinta Kirana”

19.00-19.30 : Nonton “Liputan 6 Petang”

19.30-20.30 : Nonton “Suci”

20.30-21.30 : Nonton “Dia Bukan Cinderella”

21.30-22.30 : Nonton “Chelsea”

22.30-23.30 : Nonton “Cinta Fitri”

Ada kalanya si, saya diajak keluar juga buat hang-out bareng keluarga Om saya di malam hari. Pas siangnya, saya sering diajak Oma saya buat nemenin dia ke rumah keluarga. Trus di sana pasti ngdengerin dia gegosipan bareng. Aneh juga ya, udah oma-oma tapi hobi yang satu itu belum berubah. Semoga saya ngga segitunya deh.

Masih ada yang lebih aneh lagi. Tiap kali ada acara kumpul2 keluarga atau ada keluarga yang berkunjung itu, pasti selalu ad tante-tante atw ibu2 yang nanyain dengan pertanyaan yang sama.

Tante tersayang: “Wah, Seli udah besar ya. Udah jadi gadis..”

Aku : “Hehehehe..” (ketawa-ketiwi ga jelas)

TT : “Udah punya pacar ya? Dkenalin dong..”

A : “Ah, belum ko tante. Hihihihi.. (senyam-senyum lebih ga jelas lagi)”

TT : “Bohong ah. Malu ya? Kalo umur segini, pasti udah punya dong. Apalagi kuliah..”

A : “Hohohoho( muka pura2 senang yang udah sangat ga jelas).. Beneran ko tante, belum ada..”

… Si tante senyum simpul aj, seolah berkata “Ah, masi malu2. It’s OK ko say..”…

Yah, mending lah kalo cuman dtanyain sekali dua kali tiga kali.. Ini tiap main ke tempat keluarga, udah pasti itu yang dbahas. Penting yaa? Sampai ad yang mo ngenalin ak gitu ke anaknya. Yah, elan. Makasih dah tante, ak masi bisa nyari sendiri ko. Ad2 aj orang tua jaman sekarang.

Begitulah, 3 minggu ak habiskan dengan gitu2 aja. Nonton TV, makan, jajan, main ke rumah keluarga, nemenin oma ke kondangan, becandaan ama adikku, bobo siang, bobo malam, wah.. ga ada yang berbau IF ni gara2 si Tottochan pake acara koma segala..

Tottochan,, cepat sembuh yaa..

12 comments on “Liburan yang aneh

  1. internisti
    July 4, 2008

    hmm..mnarik kok liburanya, soal gemuk kan ntar kurus lg kalo da balik, kan selama liburan nyimpan cadangan makanan bwat 1 semester..hehehe,
    kok namanya totto chan, marah donk ntar pak totto yg ngajar kul pembangkit :)…
    diknalin..hmm,ternyata rada mirip am q walaupun beda nasib..hihi…salam ganesha…..

  2. Mantoel Toeink
    July 5, 2008

    Nah lho, liburan malah nonton sinetron??? Awas, Sel, udah ada iklannya tuh. “Matikan TV Anda sekarang” katanya.

    Masalah PHP, itu yakin tuh programnya bisa di-install di komputer workstation? Bukan server? Soalnya sepanjang pengetahuan gw, software2 yg berkaitan ama PHP seringnya dipasang di server.

    Sayang yg hang laptop. Seandainya crash di desktop, kamu masih bisa nyelametin data dgn cara men-slave hardiskmu buat dihubungin ke hardisk primary lainnya. Kalo laptop… masa tega sih nyoba ngelepas hardisk???

    Saran gw, coba pake LiveCD.

    Hehe.

  3. taruko
    July 8, 2008

    Coba nanti ak pengen liat Seli yang Ndutz… hehehe…

    Tante tersayang: “Wah, Seli udah besar ya. Udah jadi gadis..”

    Aku : “Hehehehe..” (ketawa-ketiwi ga jelas)

    TT : “Udah punya pacar ya? Dkenalin dong..”

    A : “Ah, belum ko tante. Hihihihi.. (senyam-senyum lebih ga jelas lagi)”

    TT : “Bohong ah. Malu ya? Kalo umur segini, pasti udah punya dong. Apalagi kuliah..”

    A : “Hohohoho( muka pura2 senang yang udah sangat ga jelas).. Beneran ko tante, belum ada..”

    Halah… trus ak apa dunk Sel??? Huahaha…

    Weh… btw spa tu internisti? Ak kok ngerasanya kenal yah… hoho…

  4. meliza766hi
    July 9, 2008

    aduh sel…hiks2, kirain tuh pas seli cerita install ulang, data2 nya dah kepartisi ama bukan disimpan di C…
    duh, coba saran Mantoel di atas sel, walaupun aq gak ngerti itu ngapain..

    oya, masalah ‘gemuk’, haha :p aku juga kayaknya berat badan nya nambah nih, gr2 gak tahan ama masakan mama yang ‘enak banget’…

    tambahan lagi, tante seli rewel banget tuh, tapi gt2 gr2 peduli ama seli, hwewewuha

  5. Ivan
    July 9, 2008

    Kalau mau belajar PHP download + install XAMPP dulu. Di XAMPP itu udah termasuk php, mysql, & apache friends. Trus udah itu si file phpnya masukin ke folder htdocs di XAMPP. Ntar pas buka browser ketik localhost/. Ntar yang keluar tampilan aslinya, bukan kode PHPnya…

    Nb: sama, setiap ke rumah tante atau om pasti ditanya “udah punya pacar” 🙂

  6. yoshee
    July 10, 2008

    hahahaha,,,
    ayo pulang!!
    hahaha,.,..

  7. Pingback: Cerita Liburan ’so far’ « Meliza’s blog

  8. ghe2
    July 14, 2008

    haha..seru juga..
    Pasti nama totto-chan dari novel totto-chan y?

    he..jangankan orang lain, ortu en kakak-adek gw aja sering bilang
    “Udah deh, ga usah rahasia2an,,ngaku aja. Pacarnya anak ITB juga bukan? Jurusan apa? Sekelas ga? Namanya?” ahhaha.. 😀

    Pas ketemu tmen ortu pas liburan ini juga gitu.
    Lucu skali kalian ini..

    Template basa-basi kali ya.. 😉

  9. nuRr..
    July 27, 2008

    hahahhaahahaha.. iya ih templet tante2 seluruh indonesia ni..
    jadi inget pas SD dulu guru gue pernah bilang, “kalian ini kalo suka2an ya suka2 aja lah, jangan pacaran dulu. sabar aja. nanti bakal ada kok waktunya kalian malah ditagih2 orang tua ‘mana pacarnya??’ ato ngga ‘kapan nikah??’ “. hahahaha.. umur2 se-kita baru pertanyaan pertama ni.. hehe

  10. flashit
    August 2, 2008

    Entah kenapa aku merasa pernah merasakan yang kamu rasakan.

    Hwahahahaha …

  11. puthutp
    August 4, 2008

    pertanyaan standar untuk memecah kebekuan…

    walopun bt juga sebenernya…

    @flashit
    ditanyainnya “udah punya cowok belum?” yah?

    :hammer:

  12. steviegiovanni
    September 1, 2008

    tante! klo seli mah gak punya karena banyak nolak tante… yang ngantri kan banyak mulai dari abjad a sampe z hohohoho.

    sel, itu lo mo dikenalin tuh sama kerabatnya tante lo… biasa tante2 kurang kerjaan, nanya basa-basinya gituan doang. sodara g jg banyak bgt tuh nanya2 “stevie dah punya cewek blon?”, “masa ganteng gn blon punya?”, ujung2nya sodara g selalu ngungkit foto si lea “itu tuh yang pirang…” ampun deh… males amt.

    tapi lo seneng2 aja kan sel dengernya. secara lo jg kegeeran hahahaha. tapi itulah senengnya ketemu sodara, dipuji2 setinggi langit. tau gak sel omongan apa yang paling g senengin??? jadi pas g di rumah duka, ada orang meninggal lain di seblah tempat nenek g, trus banyak anak sma masuk tuh, trus sodara g bilang “Stevie baby face ya. liat tuh anak sma aja mukanya lebih boros dari kamu” sambil nunjuk2 anak2 sma nya hahahaha…

Leave a comment

Information

This entry was posted on July 4, 2008 by in 1.